Senin, 22 Agustus 2011

Miliuner Singapura Beli Perusahaan McLaren (detikOto)



Miliuner asal Singapura yakni Peter Lim kini menjadi pemegang saham produsen mobil sport McLaren. Dengan adanya 'darah Asia' di tubuh McLaren, penjualan pabrikan asal Inggris ini di wilayah Asia Pasifik pun diharapkan akan tumbuh.

Lim yang memiliki nama nickname "Remisier King" menurut Forbes Asia adalah merupakan yang merupakan orang terkaya nomor 8 di Singapura dia memiliki kekayaan sebesar US$ 1,8 miliar atau sekitar Rp 15,42 triliun dalam bentuk berbagai investasi.

"Track record Peter Lim di Asia sebagai pemimpin bisnis sangat dihormati dan akan menambahkan kualitas direksi kami dalam kompetisi bisnis disaat-saat menarik ini," ungkap Ron Dennis, executive chairman of McLaren Automotive and McLaren Group dalam siaran pers, Senin (22/8/2011).

Sebelum mengambil saham McLaren, tahun lalu Lim juga sempat membuat penawaran sebesar 320 juta pounds untuk membeli klub sepakbola Liverpool namun kemudian menarik penawarannya.

Selain itu, Lim diketahui juga memiliki hak eksklusif untuk mengoperasikan sejumlah restoran dan bar bertema Manchester United di Asia.

McLaren mengatakan pertumbuhan pasar Asia saat ini sedang sangat bagus. Buktinya, mobil sport terbaru mereka MP4-12C memiliki penjualan yang bagus di regional ini dengan masa inden hingga 18 bulan.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Comment di Blog ini, Blog ini DoFollow. Jangan berkomentar berbau SARA!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More