Jumat, 05 Agustus 2011

Pelajar Asal Inggris Tewas Digigit Beruang Kutub di Norwegia (detikNews)

Seorang siswa berusia 17 tahun asal Inggris tewas akibat digigit oleh beruang kutub saat melakukan tamasya dengan kelompok wisata di Norwegia. Sedangkan empat orang lainnya luka-luka akibat serangan yang sama.

Dilansir Sky News, Sabtu (6/8/2011), pria muda naas ini disebutkan sebagai Horatio Chapple, yang bercita-cita bisa melanjutkan studinya ke fakultas kedokteran. Empat korban lainnya mengalami luka-luka adalah pemimpin rombongan Michael Reid dan Andrew Ruck bersama dua peserta lainnya, Patrick Flinders dan Scott Smith. Rombongan wisata ini berasal dari British Schools Exploring Society (BSES).

Kepala BSES, Edward Watson, mengatakan ia mengucapkan duka cita yang mendalam untuk keluarga korban. Dia berjanji tidak akan merilis korban sampai proses identifikasi selesai.

Peserta tur wisata ini diserang saat melakukan perjalanan ke pulau-pulau Svalbard yang merupakan bagian dari kelompok yang lebih besar yang beerjumlah sekitar 80 orang. Para korban tinggal di sebuah perkemahan yang berisi 13 orang saat diserang oleh beruang.

Deputi Gubernur Lars Erik Alfheim kepada Sky News mengatakan, "Kami telah mengerahkan helikopter dengan personil medis dan polisi. Saat kami tiba satu orang dinyatakan meninggal dan empat orang terluka."

Sementara korban luka saat ini telah dirawat di rumah sakit di Universitas Tromso.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Comment di Blog ini, Blog ini DoFollow. Jangan berkomentar berbau SARA!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More