Selasa, 30 Agustus 2011

Menag Pukul Bedug Malam Takbiran di Masjid Istiqlal (detikNews)

Masjid Istiqlal malam ini menggelar takbiran menjelang hari raya idul fitri yang akan dilakukan pada Rabu (31/8) besok. Acara takbiran dibuka langsung oleh Menteri Agama Suryadharma Ali yang ditandai dengan pemukulan bedug.

Dug.. Dug.. Dug.. Tak lama kemudian gema takbir pun berkumandang di masjid istiqlal. Takbir dipimpin langsung oleh Suryadharma.

"Hari ini kita takbir. Besok kita melaksanakan salat Id," tutur Suryadharma dalam sambutannya sesaat sebelum memukul bedug, Selasa (30/8/2011) malam.

Dalam kesempatan ini Suryadharma juga menyampaikan kepada umat islam untuk dapat menggunakan momen idul fitri sebagai wahan untuk mendapatkan pengampunan. Dia juga mengajak umat islam untuk selalu berinterospeksi.

"Dengan berkumandangnya takbir ini, kita sadar betapa kecilnya kita di samping Allah. Di akhir Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan berkaah, kasih sayang. Allah melinpahkan ampunanny kepada kita semua," tutur pria yang juga merupakan ketua umum PPP ini.

Acara takbir di Istiqlal malam ini diikuti oleh ribuan umat muslim. Namun karena masjid Istiqlal yang begitu luas, masih tampak beberapa ruang di dalam masjid.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Comment di Blog ini, Blog ini DoFollow. Jangan berkomentar berbau SARA!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More