Kamis, 30 Juni 2011

Daftar Artis yang Menjabat Direktur Perusahaan ICT (OkeZone)

Para artis tersebut tentu saja digaet bukan tanpa sebab, walaupun tetap saja tujuannya menarik minat calon konsumen yang tertarik dengan nama besar sang artis tersebut.


Bukan rahasia lagi bila selebritas dunia macam Hollywood banyak digandeng perusahaan seperti vendor ICT sebagai brand ambassador, demi meningkatkan imej produknya. Namun bagaimana bila para artis tersebut dirangkul untuk menduduki posisi strategis?

Meski hal tersebut bukan hal yang baru, kenyataanya beberapa artis yang secara terang-terangan dipublikasikan untuk menempati posisi jabatan lumayan prestisius sudah terjadi beberapa bulan belakangan.

Para artis tersebut tentu saja digaet bukan tanpa sebab, walaupun tetap saja tujuannya menarik minat calon konsumen yang tertarik dengan nama besar sang artis tersebut. Dalam catatan okezone, setidaknya ada 3 publik figur yang menjabat posisi direktur di perusahaan teknologi ternama.

Kebanyakan dari mereka mengemban tugas sebagai Direktur Kreatif di masing-masing perusahaanya. Prinsip 'Sekali Menyelam Minum Air', jelas terlihat karena secara tersirat mereka memanfaatkan ide dan nama besar si artis.

Berikut artis yang didapuk menjadi direktur di perusahaan teknologi:

Lady Gaga

Januari 2010, penyanyi fenomenal Lady Gaga ditunjuk oleh perusahaan kamera terkemuka Polaroid sebagai Direktur Kreatif di perusahaan yang cukup banyak dikenal di kalangan pengguna kamera 'jadul'. Cukup setahun menjabat, musisi eksentrik itu memamerkan hasil karyanya di CES 2011.

Seniman berimajinasi tinggi setelah memperkenalkan tiga karyanya: kacamata hitam yang dilengkapi kamera (GL20), mesin cetak foto untuk ponsel (GL10), serta kamera Polaroid. Gaga menamakan koleksi tersebut 'Grey Label by Haus of Gaga'.

Pejabat eksekutif Polaroid mengatakan bahwa ditunjuknya Lady Gaga, karena sesuai dengan visi misi mereka dalam memberikan sentuhan epik di produk-produknya. Apalagi, Gaga juga terkenal dengan penampilan yang selalu lain daripada yang lain.

Will.I.Am 'Black Eyed Peas'

Salah satu pentolan grup musik Black Eyed Peas, Will.i.am dipilih oleh perusahaan raksasa yang bergerak di bidang semikonduktor, Intel Corp.

Will.i.am digandeng oleh Intel untuk menduduki posis direktur inovasi dan kreatif di perusahaan chip terbesar di dunia tersebut. Nantinya, dia akan memberikan pemikiran terbaiknya dalam melakukan inovasi kreatif dan akan bekerja sama dengan perusahaan pada produk tertentu, seperti laptop, smartphone, dan tablet.

Selain itu Will.i.am akan turut menjadi duta Intel dalam mempromosikan kampanye 'Computer Continuum". Diharapkan dengan kehadiran Will.i.am dapat memberikan sentuhan kreatif yang futuristik bagi produk-produk yang digandeng oleh Intel.

Khusus buat Will.i.am, sebetulnya bukan orang baru dalam dunia teknologi. Sebelum menjadi musisi, produser dan aktor, Will.i.am juga sempat membuat game robotik pada kompetisi FIRST Robotics.

Justin Timberlake

Nah ini penyanyi dan aktor ini merupakan kabar terbaru dari dunia ICT, sebab kabarnya Justin Timberlake termasuk dari investor yang akan mengakusisi situs jejaring sosial MySpace. Selain menjadi investor, Justin juga dikabarkan menempati posisi sebagai salah satu direktur di situs yang dibeli dari News Corp seharga USD35 juta.

Memang, belum diketahui secara terperinci seperti apa tugas Justin Timberlake, namun mantan pacar Britney Spears ini akan menempati posisi sebagai direktur kreatif yang akan mengembangkan MySpace agar lebih dekat dengan penggunanya.

"Mereka (pengguna MySpace) menginginkan ruang yang banyak untuk berinteraksi dengan para fans sebagai bagian dalam memberikan hiburan favorite, mulai dari mendengarkan musik, menonton video dan berbagi layanan hiburan lainnya. MySpace merupakan tempat yang potensial," kata Justin.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Comment di Blog ini, Blog ini DoFollow. Jangan berkomentar berbau SARA!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More