Kamis, 23 Juni 2011

Lily Wahid: Cuma Gus Dur Yang Bisa Buat Raja Arab Saudi Tertawa (detikNews)

Presiden RI ke-4, almarhum Gus Dur tidak hanya pernah berjuang membebaskan TKW Indonesia dari tajamnya pedang pancung di Arab Saudi. Gus Dur juga pernah membuat raja Arab Saudi, Raja Fahd tertawa terbahak-bahak.

Kisah Gus Dur yang membuat Raja Fadh tertawa itu diceritakan oleh adik kandung Gus Dur, Lily Wahid saat rapat dengar pendapat antara Komisi I dengan Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Gatot Abdullah Mansyur di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2011).

"Cuma Gus Dur yang bisa membuat Raja Fahd tertawa terbahak-bahak. Bahkan itu ada halaman muka media Arab Saudi, dipasang Raja Fahd tertawa terbahak-bahak sampai langit-langit mulutnya kelihatan," ujar Lily Wahid.,

Lily tidak menceritakan secara detail kapan kejadian itu terjadi. Namun Raja Fahd itu dibuat tertawan hanya karena pernyataan sepele Gus Dur.

Saat itu, cerita Lily, Gus Dur bertanya kepada kepada raja yang sangat dipatuhi rakyat di negara kaya minyak itu. "Saya (Gus Dur) bilang mungkin ada sesuatu yang tidak saya mengerti," tanya Gus Dur seperti ditirukan Lily.

Lalu Raja Fadh segera menjawab pertanyaan Gus Dur itu. "Apa?,"

Lalu Gus Dur menjawab, "Mungkin Anda satu-satunya orang Arab yang tidak berani beristri dua," jawab Gus Dur.

Ternyata jawaban Gus Dur itu langsung disambut tawa lebar hingga Raja Fahd terbahak-bahak. Bahkan saat Lily menceritakan kejadian itu, seluruh pengunjung di ruang rapat Komisi I DPR juga menjadi riuh.

Di mata Gus Dur, Raja Arab Saudi yang sangat disegani rakyat itu juga manusia biasa."Kata Gus Dur, orang heran, kok bisa. Raja juga tetap manusia," terang Lily menirukan Gus Dur.

Di akhir cerita, Lily menarik sebuah kesimpulan bahwa lobi dengan Kerajaan Arab Saudi tetap bisa dilakukan dalam kasus eksekusi mati. Namun harus orang dan pada kesempatan yang tepat.

"Lobi tetap bisa asalkan datang pada waktu yang tepat," pungkas Lily.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Comment di Blog ini, Blog ini DoFollow. Jangan berkomentar berbau SARA!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More