Selasa, 28 Juni 2011

Wow, Jaket Michael Jackson di Video 'Thriller' Laku Rp 15 M (detikHot)

King of Pop Michael Jackson mempunyai ciri khas tersendiri di setiap penampilannya baik di panggung maupun video klip. Tak heran jika orang rela merogoh kocek hingga Rp 15 miliar hanya untuk mendapatkan jaket Michael, yang dipakainya di video 'Thriller'.

Orang yang berani merogoh kocek sedalam itu adalah Milton Verret, seorang pengusaha asal Austin, Amerika Serikat. Ia berencana menjadikan jaket itu sebagai 'alat' pengumpul donasi untuk rumah sakit anak yang ada di dunia.

Pada 2009, video musik berdurasi 14 menit itu telah masuk ke National Film Registry dari Library of Congress karena unsur budaya dan sejarahnya. Sebelum akhirnya dilelang, Jacko telah memberikan jaket tersebut kepada desainer kostumnya Dennis Tompkins dan Michael Bush.

Harga itu di luar perkiraan juru lelang. Awalnya, jaket yang terbuat dari kulit anak sapi itu hanya dibanderol Rp 2-3 miliar. Namun, ternyata bisa terjual dengan harga yang fantatis.

Harga jaket itu bahkan melebihi harga barang-barang dari bintang legendaris lainnya yang dilelang secara bersamaan. Seperti, gitar bass Paul McCartney yang hanya laku Rp 121 juta atau mobil Jaguar Frank Sinatra yang laku Rp 163 juta.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Comment di Blog ini, Blog ini DoFollow. Jangan berkomentar berbau SARA!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More