Kamis, 30 Juni 2011

Misterius! 17 Bayi Meninggal Dalam 48 Jam di Rumah Sakit India (detikNews)

Ilustrasi
Tragis! Setidaknya 17 bayi meninggal dalam 48 jam terakhir di sebuah rumah sakit milik pemerintah di India. Penyebab kematian bayi-bayi itu misterius.

Peristiwa tragis itu terjadi di Rumah Sakit Anak BC Roy di Kolkata, ibukota West Bengal, India timur. Insiden tersebut saat ini tengah diselidiki.

Stasiun-stasiun televisi India menayangkan gambar para orangtua yang tengah menangisi kematian anak-anak mereka di luar rumah sakit tersebut. Demikian seperti diberitakan AFP, Jumat (1/7/2011).

Menurut kepala rumah sakit, D Pal pada media Press Trust of India (PTI), bayi-bayi yang meninggal itu ada yang lahir prematur, menderita keracunan darah ataupun lahir dengan berat badan yang rendah. Dia membantah adanya kelalaian oleh rumah sakit akibat kematian bayi-bayi tersebut.

PTI memberitakan, pemerintah negara bagian setempat telah memerintahkan penyelidikan atas kematian massal tersebut.

Insiden kematian massal ini bukan yang pertama kali terjadi. Pada tahun 2006 lalu, 22 bayi meninggal dalam tiga hari di rumah sakit yang sama. Pihak rumah sakit ketika itu menyatakan, kematian tersebut diakibatkan kelahiran prematur ataupun penyakit meningitis, radang otak ataupun keracunan darah.

Rumah sakit-rumah sakit yang dikelola pemerintah di India sering mengalami kelebihan pasien hingga membuat pihak rumah sakit kewalahan.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Comment di Blog ini, Blog ini DoFollow. Jangan berkomentar berbau SARA!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More