Rabu, 20 Juli 2011

Film Pendek 'Payung Merah' Raih Asian Short Film Awards (detikHot)

Film pendek karya dua sutradara Indonesia, Andri Cung dan Edward Gunawan berhasil meraih Asian Short Film Awards yang digelar belum lama ini. Kompetisi film pendek yang diselenggarakan oleh ScreenSingapore itu dibintangi Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto.

'Payung Merah' (Red Umbrella) dipilih menjadi pemenang oleh panel juri yang dipimpin pemenang tiga kali Academy Award, Oliver Stone. Film tersebut bersaing dengan 100 film pendek lainnya yang berasal dari 15 negara Asia Pasifik.

Drama-thriller supranatural 'Payung Merah' menceritakan pengalaman seorang sopir taksi (Rio Dewanto) yang belajar untuk menghargai orang yang dicintainya setelah mengantarkan penumpang yang cantik namun misterius (Atiqah Hasiholan). Film berdurasi 9 menit itu juga menampilkan seorang tokoh senior dunia teater Zubir Mustaqim.

Di Indonesia Andri Cung lebih dulu dikenal sebagai fotografer fashion dan komersial yang kemudian bekerja di industri film sebagai asisten sutradara di berbagai sinetron, dan menyelesaikan program Film & TV Production di Sydney, Australia. Sebagai sutradara, Andri sudah menggarap beberapa iklan TV dan video musik.

Sedangkan Edward Gunawan pada tahun 2007 terjun ke dunia film sebagai sutradara setelah mengikuti program film independen Project:Involve di Los Angeles, Amerika Serikat. Film pendek perdananya berjudul 'Laundromat' berhasil meraih beberapa penghargaan dan telah didistribusikan ke luar negeri.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Comment di Blog ini, Blog ini DoFollow. Jangan berkomentar berbau SARA!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More