Minggu, 31 Juli 2011

Sidang Itsbat Tentukan 1 Ramadan Digelar Pukul 19.00 WIB (detikNews)

Pemerintah akan menggelar sidang itsbat untuk menentukan 1 Ramadan. Sebelum sidang dimulai, terlebih dahulu akan ada presentasi dari tim Badan Hisab dan Rukiyat (BHR) Kementerian Agama untuk melihat hilal.

Sidang baru akan dimulai pukul 19.00 Wib, Minggu (31/7/2011) dan hasilnya nanti akan diumumkan usai Magrib, sebagai kepastian 1 Ramadan 1432 H. Sidang ini diikuti oleh Menteri Agama Suryadharma Ali, Ketua MUI Ma'ruf Amin, Sekjen Kemenag Bahrul Hayat, Dirjen Bimas Nazarudin Umar, dan beberapa Dirjen dari beberapa kementerian.

Selain itu, terlihat pula beberapa perwakilan duta besar negara sahabat, seperti Timur Tengah, Arab Saudi, Yordan, Palestina, Qatar dan perwakilan ormas yang ada di Indonesia.

Saat ini, perwakilan ormas dan para ahli sedang mengobservasi penampakan hilal. Observasi itu bisa disaksikan di layar yang dipasang di lantai dua gedung utama kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, sejak pukul 17.00 WIB, Minggu (31/7/2011). Mereka melihat titik-titik observasi hilal di wilayah-wilayah tertentu di Indonesia lewat layar. Mereka nantinya mengikuti sidang itsbat untuk menentukan 1 Ramadan.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Comment di Blog ini, Blog ini DoFollow. Jangan berkomentar berbau SARA!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More